Hallonusantara.Id Bolsel–Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ariffin Olii, bersama Komisi II, yakni Ketua Zulkarnain Kamaru, Olivia Paputungan, mengunjungi Balai Penataan Bangunan, Prasarana dan Kawasan (BPBPK) Sulawesi Utara, untuk melakukan audiensi dan koordinasi tentang Dana Alokasi Khusus (DAK) PPKT tahun 2025.
Kunjungan itu, di dampingi juga dari pihak pemerintah Kabupaten Bolsel, Yakni Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid dan Plt Assisten III sekaligus Kepala Bappelitbangda, Rikson Paputungan.
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Dalam Kunjungan Dirjen Cipta Karya melalui BPBPK Sulut itu, langsung diterima oleh Kepala BPBPK Sulut Ir. Reza Rizka Pratama ST, terima kasih telah melakukan koordinasi pihak balai dalam DAK PPKT tahun ini, sementara itu, dirinya mengatakan bahwa program pemerintah melalui Balai bertujuan menangani kawasan kumuh secara terintegrasi, mencakup sarana air minum, sanitasi, perumahan, hingga prasarana lingkungan lainnya.
“Kami berharap selalu ada sinkronisasi data agar program yang dijalankan dapat ditindaklanjuti dengan baik dan berjalan lancar,” tuturnya.
Selain itu, Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, mengungkapkan, selain melaporkan pelaksanaan DAK Tematik PPKT, pihaknya juga melakukan rencana relokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Bolsel yang membutuhkan dukungan dari Balai.
“Kami berharap Balai bisa ikut membantu, khususnya terkait kebutuhan daerah pesisir,” ucapnya.
Selain itu, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, disaat audiens dan koordinasi, itu menyebutkan hal yang sama dengan Ketua DPRD.
“Pemerintah Kabupaten Bolsel saat ini masih daerah baru yang sedang berkembang, sehingga perhatian pemerintah pusat melalui Balai sangat kami harapkan. Ini juga akan kami laporkan kepada Menteri. Saat ini pembangunan DAK Tematik berjalan lancar, meski terkendala curah hujan tinggi,” tambahnya.
Diketahui, dalam audiensi ini, selain Wabup Bolsel, turun hadir juga Bupati Boltim Oskar Manoppo bersama jajaran juga turut hadir dalam rangkaian pembahasan terkait pembangunan di daerah.(***)